Putri Tanjung Cerita Kerja Keras Ciptakan Branding sebagai Pengusaha Muda


GELORA.CO - Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Putri Tanjung, menceritakan kerja kerasnya dalam menciptakan branding sebagai pengusaha muda. Putri merasa punya tantangan baru karena branding dirinya sebagai anak pengusaha sudah melekat.
Hal tersebut disampaikan Putri dalam acara bertajuk PWI Milenial Talk Show 2020 di Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020). Putri mengatakan butuh waktu lama bagi dirinya untuk membuat branding sendiri sebagai seorang pengusaha muda.

"Kalau gue di-branding, karena sejak lahir sudah ada branding-nya, yaitu gue adalah anak bapak gue, anak seorang pengusaha. Jadi gue mau mandiri, bangun bisnis sendiri segala macamnya, gue harus branding lagi diri gue," kata Putri.

Itu membutuhkan waktu yang sangat lama. Tapi sekarang gue sudah lebih berdamai dengan diri sendiri, dalam arti emang nggak apa-apa, emang gue anak seorang pengusaha," imbuhnya.

Putri merasa harapan orang lain selalu tinggi kepadanya karena statusnya sebagai anak konglomerat. Putri pun bekerja keras menciptakan brandingnya sendiri dan membuktikan bahwa dirinya bisa berkarya

"Ya sudahlah gue harus lebih bisa membuktikan diri gue sendiri bahwa gue juga bisa berkarya. Gue bekerja sangat keras, alhamdulilah branding itu tercipta sendiri," tutur Putri.

Putri mengamati bahwa anak muda di Indonesia takut membangun usaha sendiri. Menurutnya, ada empat hal yang harus dimiliki anak muda, yaitu jiwa entrepreneurship, mindset, inovatif, dan berkolaborasi.

"Ide bagus, tapi nggak jalan-jalan. Saya selalu bilang kalau mau maju di era ini harus bisa bersaing," jelasnya.

Selain Putri, ada tiga 'pasukan milenial' Jokowi yang hadir di acara tersebut, yaitu staf khusus Gracia Billy Mambrasar, Aminuddin Ma'ruf, dan Andi Taufan Garuda Putra. Turut hadir pula Komisaris TransMedia, Ishadi S.K bersama jajarannya, Rektor ULM Sutarto Hadi, serta para dosen di kampus ULM.(dtk)

Tidak ada komentar untuk "Putri Tanjung Cerita Kerja Keras Ciptakan Branding sebagai Pengusaha Muda"