Sri Mulyani Akhirnya Sadar Janji Jokowi Bikin Mules, Ini Daftar Janjinya Diungkap Said Didu


GELORA.CO - Pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara World Bank di Jakarta, Kamis (30/1) lalu terus menuai sorotan publik.

Sebab, mantan direktur pelksana World Bank itu mengaku cemas dan “sakit perut” sertiap mendengar obral janji Presiden Joko Widodo. Janji manis itu yang dimaksud berkaitan dengan terkait kebijakan fiskal dan ekonomi, seperti program kartu prakerja.

Bagi mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu, pernyataan Sri Mulyani itu seperti bentuk kesadaran yang diungkap ke publik setelah sekian lama ditutup-nutupi.

Kini, katanya, menteri berpredikat terbaik dunia itu sadar bahwa beban keuangan semakin berat. Terutama untuk memenuhi janji kampanye yang tidak rasional.

“Setelah sekian lama menutupi, sepertinya Menteri Keuangan sudah menyadari bahwa beban keuangan negara makin berat dengan janji-janji kampanye yang tidak rasional,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (4/2).

Said Didu lantas mengurai sejumlah janji Jokowi-Maruf yang tidak rasional saat kampanye. Mulai dari keinginan “menggaji” pengangguran, hingga rencana menjual aset negara di Jakarta untuk biaya pindah ibukota.

“Janji-janji kampanye yang selama ini saya anggap tidak rasional, antara lain tol laut, tingkat pertumbuhan ekonomi, tidak akan impor, tidak akan tambah utang, swasembada beras, memberikan “gaji” ke penganggur, kelayakan berbagai infrastruktur,” urainya.[psid]

Tidak ada komentar untuk "Sri Mulyani Akhirnya Sadar Janji Jokowi Bikin Mules, Ini Daftar Janjinya Diungkap Said Didu"