Tidak Lolos Capim KPK, Mantan Kapolda Lampung Naik Gerobak Sapi Ke KPU


GELORA.CO - Jika vokalis Band Jamrud, Krisyanto dan pasangannya, membuat iring-iringan pawai seribu orang saat mendatangi KPU, maka mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) Ike Edwin punya cara unik yaitu dengan menaiki gerobak sapi.

Ike mantap maju dalam pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bandar Lampung. Ia terlihat naik gerobak sapi bersama pasangannya Zam Zanariah menuju KPU untuk menyerahkan berkas dukungan, Minggu (23/2).

Iring-iringan gerobak sapi itu menjadi perhatian warga sekitar dan viral. Ike dikawal ratusan pendukungnya yang menaiki sepeda ontel dan dikawal oleh sejumlah pendekar hulu balang dari Kerajaan Skala Brak.

Tiba di Kantor KPU Bandar Lampung, pasangan Edwin-Zam yang mengusung jargon Bandar Lampung Sehat Bermartabat itu disambut para penari cantik, mengutip tayangan televisi lokal Lampung.

Ike sebelumnya pernah gagal dalam pemilihan calon pimpinan KPK  karena tidak lolos tes psikologi.

Mantan staf ahli Kapolri ini mengaku saat ini mendapat dukungan dari masyarakat dan keluarga untuk maju di Pilwalkot Bandar Lampung.
Ia mengaku butuh 20 hari untuk mengumpulkan dukungan dari 126 kelurahan atau 20 kecamatan di Bandar Lampung, sebagai syarat calon walikota perseorangan yang harus membawa 47.864 pemilih dari 11 kecamatan.

“Saya sudah punya strategi. Salah satunya pendekatan dengan memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” kata Ike, yakin.

Ketua KPU Bandar Lampung, Dedi Triadi, mengatakan, ada 51.533 lembar fotokopi KTP untuk dukungan pasangan Edwin-Zam yang telah ia terima.

Berkas dukungan ini nanti kami verifikasi,” terangnya. (Rmol)