Viral Istri Mengantar Suami Menikah Ternyata Warga Ciamis Jabar


GELORA.CO - Viral istri mengantar suami menikah di TikTok. Identitas Pasutri dalam video itu terungkap, mereka berasal dari Ciamis, Jawa Barat.

Laki-laki yang divideo mengenakan sorban putih bernama Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau biasa disapa Abah Kuka atau Abah Cijeungjing. Ia merupakan Pimpinan Pesantren Cijeungjing Sholawat Wabarik, lokasinya di Dusun Kidul, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sedangkan istri yang mengantar suaminya untuk poligami tersebut diketahui bernama Emas Putri Yanti, sebelumnya pernah jadi peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indonesia tahun 2015. Suami isteri ini sehari-hari tinggal di Ciamis.

Sementara itu menurut informasi, akad pernikahan antara Abah Kuka dengan wanita lain yang diantar istrinya itu, berlangsung pada hari Minggu (2/2/2020), di Jombang, Jawa Timur.

Hal itu dibenarkan, Ikhsan (29) seorang santri senior di Pesantren Cijeungjing. Sebelumnya ia mengaku tak mengetahui bahwa pernikahan gurunya yang kedua itu viral. Sampai akhirnya banyak yang menanyakan langsung kepadanya terkait pernikahan tersebut.

"Iya benar, nikahnya kemarin hari Minggu di Jombang. Tapi saya enggak ikut rombongan, jaga pesantren," ujar Ikhsan saat ditemui di pesantren, Jumat (7/2/2020). Saat detikcom ke pesantren, Abah bersama isterinya sedang berada di Jakarta.

Ikhsan yang sudah mondok selama 4 tahun itu menjelaskan semua rombongan di pesantren ikut menghadiri pernikahan di Jombang. Rombongan berangkat menggunakan 4 bus dan 1 mobil travel pada hari Rabu. Sebelum melangsungkan akad rombongan melaksanakan ziarah terlebih dulu.

Sepengetahuan Ikhsan, pernikahan kedua Abah Cijeungjing ini dipersiapkan langsung oleh istri pertamanya. Dari mulai pencarian isteri, keberangkatan rombongan sampai akad.

"Jadi yang mempersiapkan itu semuanya Umma (sebutan santri kepada istri abah)," kata dia. Ikhsan mengaku tak mengetahui lebih jauh soal pernikahan tersebut. Namun ia tak menyangka pernikahan Abah Cijeungjing bisa viral.(dtk)

Tidak ada komentar untuk "Viral Istri Mengantar Suami Menikah Ternyata Warga Ciamis Jabar"