Virus Corona Paksa Facebook Developer Conference 2020 Dibatalkan


GELORA.CO - Virus Corona benar-benar menghancurkan agenda-agenda acara besar di dunia, khsususnya dalam bidang teknologi. Setelah perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2020, kini Facebook Developer Conference (F8) 2020 yang dibatalkan.

Informasi tersebut disampaikan langsung Facebook lewat postingan blog resminya. Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini merasa kurang lengkap jika acara tahunan mereka tidak dihadiri oleh developer dari seluruh dunia.

"Ini adalah keputusan yang sulit dilakukan. F8 adalah acara yang sangat penting bagi Facebook. Tapi kami perlu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mitra pengembang kami, karyawan dan semua orang yang membantu F8," tulis Facebook, dilansir laman The Verge, Minggu (1/3/2020).

Sejatinya, F8 tahun ini seharusnya digelar 5-6 Mei mendatang. Karena dibatalkan, Facebook akan menggantinya dengan acara khusus yang hanya melibatkan komunitas pengembang lokal.

Selain itu mereka meneruskan tradisi untuk menyumbangkan sebagian hasil penjualan tiket F8. Namun tahun ini digandakan menjadi 500 ribu dolar AS.

Sebagai informasi, konferensi F8 merupakan agenda tahunan yang rutin digelar Facebook. Mereka mengundang developer dari seluruh dunia untuk terlibat dalam acara ini.

Tak hanya itu, lewat F8 pula Facebook sering membuat pengumuman penting atau fitur-fitur yang akan mereka aplikasikan dalam platform mereka.

Gara-gara Virus Corona, Facebook bukan hanya kehilangan F8 saja, karena sebelumnya, wabah berbahaya dari Wuhan, China, ini juga sudah membatalkan Global Marketing Summit yang seharusnya berlangsung pada 9-12 Maret mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.[sc]

Tidak ada komentar untuk "Virus Corona Paksa Facebook Developer Conference 2020 Dibatalkan"