3 Wilayah Baru di Indonesia Tertular Virus Corona

3 Wilayah Baru di Indonesia Tertular Virus Corona

KONTENISLAM.COM - Pandemi corona yang terjadi di Tanah Air terus meluas. Jika sebelumnya baru 17 provinsi yang warganya terinfeksi, kini tiga wilayah baru turut menjadi lokasi penularan.

Berdasarkan data yang diperoleh, tiga wilayah itu adalah Kalimantan Selatan (1 kasus), Maluku (1 kasus) dan Papua (dua kasus). Per Minggu 22 Maret 2020, menurut Juru Bicara khusus penanganan corona, menyatakan, total jumlah kasus bertambah sebanyak 64 orang dibanding hari sebelumnya.

"Sehingga total 514 orang," ujar Yurianto saat memberikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta, Minggu 22 Maret 2020.

Dari sebaran 20 wilayah tersebut, tercatat DKI Jakarta paling banyak pasien yang terinfeksi virus. Saat ini, Ibu Kota, menampung 307 kasus dengan total meninggal dunia sebanyak 29 orang. Temuan kasus itu diikuti Jawa Barat 59 kasus dan Banten 47 kasus.

Yuri mengatakan ada juga penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 setelah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif sebanyak sembilan orang. Maka, total yang sembuh menjadi 29 orang dan mereka yang sembuh diperbolehkan pulang.

"Namun, ada penambahan kasus yang meninggal dunia dari perjalanan penyakit sebanyak 10 orang. Maka, total 48 orang," ujarnya.[viva]