Ada 9 Pasien Diisolasi RSPI, Begini Detik-detik Mereka Dirawat


GELORA.CO - Jumlah pasien yang diisolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. dr Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara kembali bertambah. Total ada 9 pasien dengan rincian dua pasien positif dan 7 pasien dalam pengawasan.

Pasien ke-9 yang kekinan berada di ruang isolasi masuk ke RSPI Sulianti Saroso pada Selasa (3/3/2020) kemarin siang.

"Jadi saat ini sudah ada total 9 yang dirawat di ruang isolasi ketat. Yang dua sudah positif," kata Direktur Utama RSPI Prof. dr Sulianti Saroso Mohammad Syahril di kantornya, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Meski demikian, Syahril tak merinci pasien ke-9 ini berasal dari rumah sakit mana. Dia hanya menegaskan, seluruh pasien yang berada di ruang isolasi RSPI Prof. dr Sulianti Saroso berada dalam pengawasan ketat.

"Jadi saat ini sudah ada total 9 yang dirawat di ruang isolasi ketat," sambungnya.

Syahril mengatakan, ada lima yang pernah berkontak langsung dengan dua pasien positif. Sementara, dua pasien lainnya masih di tracking riwayat tertularnya virus mematikan tersebut.

"Dari sekian pasien ini ada lima yang kontak dengan pasien dengan sebelumnya, dan dua lagi tracking karena ada riwayat dari daerah yang diduga endemis. Hari ini kami menunggu hasilnya sampai besok laboratorium yang akan diumumkan pada media semua," kata Syahril.

Berikut urutan masuknya pasien suspect Virus Corna yang dirawa di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso:

Minggu (1/3/2020): Dua pasien asal Depok, Jawa Barat dengan rincian ibu berusia 64 tahun dan puterinya berusia 31 tahun masuk dan dinyatakan positif.

Senin (2/3/2020) sore: Dua orang yang merupakan Tukang Kebun dan Pembantu Rumah Tangga masuk dan malamnya langsung dipulangkan karena dinyatakan negatif.

Senin (2/3/2020) malam: Masuk empat pasien baru rujukan dari rumah sakit swasta. Keempat pasien mengeluh batuk, demam, hingga sakit tenggorokan sehingga harus diisolasi.

Selasa (3/3/2020) pagi: Masuk dua pasien rujukan dari salah satu rumah sakit di Jakarta. Namun, tidak merinci nama rumah sakit yang dimaksud.

Selasa (3/3/2020) siang: Pasien ke-9 masuk ke ruang isolasi RSPI Prof. dr Sulianti Saroso.[sc]

Tidak ada komentar untuk "Ada 9 Pasien Diisolasi RSPI, Begini Detik-detik Mereka Dirawat"