Ajak Pendukung Mengkritik Jokowi, Ade Armando: Ada Tanda-tanda Mengkhawatirkan

Ajak Pendukung Mengkritik Jokowi, Ade Armando: Ada Tanda-tanda Mengkhawatirkan

KONTENISLAM.COM - Video imbauan untuk mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan pakar komunikasi Universitas Indonesia, Ade Armando kembali beredar di media sosial.

Dalam video yang beredar, Ade Armando yang terkenal sebagai pendukung Jokowi itu meminta kepada seluruh pendukung mengkritisi sang presiden.

"Bukan mencari-cari kesalahannya, tapi nampaknya ada tanda-tanda mengkhawatirkan dengan nasib Indonesia kalau Jokowi tidak diingatkan," kata Ade Armando seperti dalam video yang beredar, Rabu (18/3).

Ia berujar, segala kebijakan yang dikeluarkan Jokowi sejatinya juga turut menjadi tanggung jawab para pendukung. Sebab, keberadaan Jokowi di kursi RI satu untuk periode keduanya tak bisa lepas dari dukungan yang diberikan para simpatisan dan relawan.

"Kini Jokowi sudah menang, karena itu kita harus menjaga Jokowi jangan sampai salah langkah. Kalau kita mendiamkan sampai kesalahan dilakukan, kita turut bersalah pada rakyat Indonesia," jelasnya.

Dalam video tersebut pula, ia mengaku sadar posisi sebagai presiden tak serta merta membuat kebijakan yang dikeluarkan pemerintah mutlak kehendak Jokowi. Ada variabel lain yang harus diperhitungkan.

"Ada orang-orang kuat di sekelilingnya, ada partai-partai politik, ada DPR, ada pengusaha. Mereka ini adalah pihak-pihak yang terus menganggu Jokowi demi kepentingan mereka," tandasnya.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Ajak Pendukung Mengkritik Jokowi, Ade Armando: Ada Tanda-tanda Mengkhawatirkan"