Andai Mampu Pertahankan Zero Corona, Jokowi Akan Dikenang


GELORA.CO - Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang masih belum terdampak virus corona baru atau Covid-19. Pemerintah bahkan telah mengklaim wilayah nusantara zero corona, sekalipun ada juga negara yang meragukan klaim tersebut.

Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule mengatakan bahwa status belum terdampak corona ini harus mampu dipertahankan Presiden Joko Widodo. Sebab kemampuan menangkal corona yang diperlihatkan pemerintah akan memperkuat posisi politik mantan walikota Solo itu.

“Kalau presiden Jokowi bisa konsisten pertahankan status Indonesia sebagai negara yang bebas virus corona, tentu Jokowi juga akan dikenang sebagai salah satu pemimpin dunia yang mampu tangkal corona,” tegasnya kepada redaksi, Senin (2/3).

Tidak hanya itu, dia juga menjamin analisa Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle, Syahganda Nainggolan bahwa Jokowi akan lengser dalam waktu dekat akan terbantahkan.

“Analisa akan jatuh bisa terbantahkan,” kata Iwan Sumule.

Namun demikian, sambungnya, analisa itu akan segera terwujud jika ternyata Jokowi cs gagal menangkal virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. (Rmol)

Tidak ada komentar untuk "Andai Mampu Pertahankan Zero Corona, Jokowi Akan Dikenang"