Di Kota Bekasi Ada 15 Warga Positif Terinfeksi Covid-19

Di Kota Bekasi Ada 15 Warga Positif Terinfeksi Covid-19

KONTENISLAM.COM - Kasus penyebaran virus corona atau Covid -19 di Kota Bekasi melonjak drastis. Semula hanya terdapat sembilan orang, kini warga yang positif terinfeksi menjadi 15 orang. Data tersebut tercatat hingga Minggu malam (22/3) di laman Kota Bekasi Tanggap Covid-19.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 81 orang dengan rincian 56 orang proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantaun. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang. Adapun rinciannya 45 orang masih dirawat dan 7 orang pulang dan sehat.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, wilayahnya kini masuk zona merah dalam penyebaran corona. Sebab, jumlah penyebaranya menyerupai DKI Jakarta.

“Bertambah 6 orang positif corona, mereka sudah dalam perawatan di rumah sakit rujukan,” kata Rahmat seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jabar.

Menurut dia, 15 orang yang dinyatakan positif sudah dalam perawatan rumah sakit rujukan pemerintah di Jawa Barat maupun di DKI Jakarta. Untuk itu, masyarakat diminta jangan panik.

“Besok (Selasa) kami juga mengadakan Rapid Test di Stadion Patriot Chandrabaga,” ucapnya.

Meski demikian, Rahmat memastikan belum ada laporan masuk warganya yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Hingga saat ini, pemerintah masih terus melakukan penelusuran untuk menghindari justifikasi.

“Masih ditelusuri data validnya,” tegasnya.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Di Kota Bekasi Ada 15 Warga Positif Terinfeksi Covid-19"