Dokter Gedung Putih: Trump Negatif Tes Corona



GELORA.CO - Presiden AS Donald Trump dinyatakan negatif setelah dites virus corona, dokter presiden, Sean Conley, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Pada hari Jumat Trump memutuskan untuk menjalani tes untuk virus, yang telah menewaskan sekitar 5.800 orang di seluruh dunia, dan menerima hasil negatif pada Sabtu malam, Conley menulis dalam sebuah memo yang dirilis oleh Gedung Putih.

Tes dilakukan beberapa hari setelah Trump berdiri di sebelah seorang pejabat Brasil yang dites positif terkena virus.

Trump difoto di klub pribadinya di Florida yang berdiri di sebelah Fabio Wajngarten, ajudan pers Presiden Brazil Jair Bolsonaro, ketika pejabat Brazil berkunjung pekan lalu. Wajngarten kemudian dinyatakan positif menderita penyakit itu.

"Satu minggu setelah makan malam dengan delegasi Brasil di Mar-a-Lago, presiden tetap bebas dari gejala," kata Conley dalam memoonya. 

“Saya telah melakukan kontak setiap hari dengan CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) dan Gugus Tugas Koronavirus Gedung Putih, dan kami mendorong penerapan semua praktik terbaik mereka untuk pengurangan pajanan dan mitigasi transmisi.”

Karena upaya AS untuk memperlambat penyebaran virus, yang secara tidak proporsional membunuh orang yang lebih tua, sekolah telah ditutup, museum ditutup dan banyak karyawan didesak untuk bekerja dari rumah untuk mempraktikkan "jarak sosial".

Virus ini telah membunuh lebih dari 50 orang Amerika. Ini telah menginfeksi lebih dari 154.000 orang di seluruh dunia dan membunuh sekitar 5.800 sejak muncul di Cina pada bulan Desember.(reuters)

Tidak ada komentar untuk "Dokter Gedung Putih: Trump Negatif Tes Corona"