Dokter: Paru Bermasalah dan Perokok Mudah Kena Corona

Dokter: Paru Bermasalah dan Perokok Mudah Kena Corona

KONTENISLAM.COM - Penyebaran virus Corona di Indonesia begitu pesat, karena dari data yang dihimpun sudah ada 700 lebih warga positif Covid-19, dan juga sudah ada lebih dari 50 orang meninggal dunia terhitung hingga 25 Maret 2020. Hal ini membuat sejumlah dokter bekerja keras untuk merawat pasien positif disejumlah rumah sakit di seluruh Indonesia.

Salah satu dokter ahli paru yang ditempatkan di Wisma Atlet, Arif Riyandi menjelaskan, pasien yang bisa terjangkit dengan corona yaitu hanya paru-paru yang tidak dalam kondisi normal, yakni paru laru bermasalah, hingga paru-paru orang perokok.

"Prediksi dari wabah sekarang ya hanya (paru-paru) yang tidak normal dan berisiko, yang cenderung sangat rentan terinfeksi virus ini, karena secara garis besar virus ini menyerang sistem pernapasan dan membuat pernapasan tidak berfungsi dengan baik," ujar Arif dikonfirmasi.

Selain tidak normal, usia juga dapat menentukan orang itu akan terserang penyakit Covid-19. Sebab, usia di atas 40 tahun terkadang memiliki resiko lebih besar terkena virus tersebut apalagi ketika tidak dalam keadaan sehat.

"Usia berpengaruh terutama kalau dia ada komplikasi penyakit lain, virus tersebut akan memperparah penyakit yang sudah ada di dalam tubuh orang yang terinfeksi, apa lagi jika kalau yang terinfeksi, terkena masalah penyakit paru paru," ujarnya

Sebelumnya, Wisma Atlet dijadikan tempat karantina pasien positif Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. Pasien mulai masuk ke ruang karantina pada Senin kemarin.(vivanews)

Tidak ada komentar untuk "Dokter: Paru Bermasalah dan Perokok Mudah Kena Corona"