Hensat: Parah Ini Menkes, Terlalu Anggap Remeh Corona



GELORA.CO - Pemerintah terlalu berhati-hati dalam menangani dan menyampaikan sebaran wabah virus corona baru atau Covid-19. Buntutnya, pada Senin kemarin (2/3), pemerintah baru mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat positif terkena virus asal Wuhan, China tersebut.

Begitu kata analis politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (3/3).

“Sehingga sosialisasinya terlambat,” ujarnya.

Pemerintah, lanjut Hensat, dituntut untuk bergerak lebih cepat dan lincah dalam penanganan virus corona yang telah menelan korban di Indonesia.

“Minimal disampaikan kami (rakyat) mesti gimana?,” tambahnya.

Hensat menilai pemerintah, khususnya Kementerian Kesehatan, terlalu menganggap enteng wabah corona, sehingga kini banyak kalangan menyebut Indonesia kecolongan lantaran corona tidak terdeteksi saat masuk.

“Terlambat mengantisipasi dan terlambat sosialisasi. Menkes terlalu menganggap remeh kemungkinan corona masuk Indonesia. Parah ini Menkes,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hendri mengimbau kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk tidak lagi sembarangan dalam memberikan pernyataan di ruang publik mengenai virus tersebut.

“Makanya Menkes ini jangan sembarangan, ini bukan penyakit biasa, ini ada kecemasan,” tutupnya.(rm)

Tidak ada komentar untuk "Hensat: Parah Ini Menkes, Terlalu Anggap Remeh Corona"