Proyeksi Dokter: Corona Bisa Infeksi Hingga 150 Juta Orang Di Amerika Serikat


GELORA.CO - Sekitar 70 hingga 150 juta orang di Amerika bisa terinfeksi virus corona baru (Covid-19).

Demkian proyeksi yang dibagikan kepada Kongres AS menurut keterangan dari salah satu anggotanya, Rashida Tlaib pada Kamis (12/3).

Proyeksi tersebut dibagikan dalam sebuah rapat dengar pendapat dengan anggota gugus tugas virus corona presiden.

"Dokter yang menghadiri kongres mengatakan kepada Senat bahwa dia memproyeksi antara 70 hingga 150 juta orang pada akhirnya akan tertular virus corona di Amerika Serikat," kata Tlaib seperti dimuat CNA.

Pada Selasa (10/3), media Axios juga telah melaporkan bahwa seorang dokter bernama Brian Monahan sudah menyampaikan proyeksi tersebut kepada staf senio Senat. Monahan mengatakan Senat harus bersiap untuk hal yang terburuk dan bagaimana orang-orang AS bisa tetap sehat.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel pada pekan ini juga memproyeksikan hal yang kurang lebih sama terhadap negaranya.

Menurut Merkel, virus corona bisa menginfeksi hingga 70 persen populasi Jerman.

Kendati begitu Kepala Institut Nasional Alergi dan Penyakit (NIAID), Anthony Fauci, mengatakan proyeksi tersebut didasarkan pada model sehingga tetap harus berhati-hati.

Menurut proyeksi Fauci, sekitar 80 persen kasus corona berstatus ringan, sedangkan angka kematian keseluruhan mencapai sekitar 1 persen.

Dalam proyeksi, angka kematian terendah bisa mencapai 700.000. Sementara angka kematian tertinggi bisa mencapai 1,5 juta jiwa. (Rmol)

Tidak ada komentar untuk "Proyeksi Dokter: Corona Bisa Infeksi Hingga 150 Juta Orang Di Amerika Serikat"