Roy Suryo: Sebaiknya Anggota DPR Jalani Tes Covid-19 Di Dapil Sekaligus Pantau Fasilitas Rakyat

Roy Suryo: Sebaiknya Anggota DPR Jalani Tes Covid-19 Di Dapil Sekaligus Pantau Fasilitas Rakyat

KONTENISLAM.COM - Mantan Menteri Pemuda Dan Olahraga Era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo menyatakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) perlu menjalani rapid Test Covid-19.

Tujuannya untuk mengidentifikasi apakah wakil rakyat itu terinfeksi virus corona baru (Covid-19) atau tidak.
Meski perlu dites, mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu meminta tidak ada keistimewaan terhadap legislator di Senayan itu.

Roy Suryo mengusulkan, sebaiknya para anggota DPR menjalani rapid test Covid-19 di daerah pemilihannya masing-masing.
"Meski @DPR_RI perlu ditest agar mereka jangan jadi "carrier" ketika terjun ke Masyarakat, tapi tidak perlu diistimewakan, apalagi mengajak Keluarga-nya, kalau mereka sendiri (575) sih ok. Saran saya penyelenggaraan di Dapil masing-masing sekaligus memantau fasilitas untuk Rakyat," demikian cuitan Twitter Roy Suryo, Selasa (24/3).

Rencananya, pelaksanaan rapid test bagi 575 anggota DPR beserta keluarganya akan melibatkan para petugas medis yang disiapkan oleh DPR.

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar menyatakan mulanya pihaknya memfasilitasi rapid test untuk anggota dewan yang berusia lanjut. Namun, karena wabah virus corona ini tidak pandang bulu, pihaknya memutuskan memfasilitasi semua anggota dewan.(rmol)