Sedih Mendengar Penuturan Anies... Dari Awal Januari Berjuang Sendirian Membendung Wabah Corona


KONTENISLAM.COM - Sedih saya mendengar ini..

Ternyata pak Anies sudah berjuang sendirian sejak Januari menghadapi pandemi duni virus corona, negara lumpuh.. Imigrasi dan intel gak punya data berapa banyak dan ada dimana orang-orang yang baru datang dari Luar Negeri terutama China, karena mereka harus diawasi sebagai yang paling potensial menularkan virus corona.

"Awal Januari saya sudah sampaikan. Saat itu belum ada yang menyebut covid-19 atau corona, sebutannya pneumonia wuhan. Kita langsung menjangkau pelayanan-pelayanan kesehatan di Jakarta, ada 190 Rumah Sakit di Jakarta. Kita beritahu kepada semua rumah sakit tentang ancaman pneumonia wuhan, apa indikasinya, orang-orang yang potensi terinveksi seperti apa, dia baru pulang dari luar negeri, itu yang disebuat Orang Dalam Pemantauan (ODP)."

"Kita undang pihak imigrasi, badan intelijen, untuk mendata orang-orang yang harus kita pantau. Karena datanya saat itu belum ada," tutur Anies di acara chanel Youtube Deddy Corbuzier.

Anies sejak awal menjadi pejabat yang paling tanggap menghadapi wabah dunia yang berasal dari Wuhan China ini. Saat yang lain cuma cengengesan.

Makanya Anies selalu terdepan dalam bertindak... Namun sayangnya kerap kebijakan antisipatif Anies terjegal Pusat. (Baca: TERUNGKAP! 4 Skenario Anies Baswedan Melawan Corona "Terjegal" Pusat)

[Video - Anies]

Tidak ada komentar untuk "Sedih Mendengar Penuturan Anies... Dari Awal Januari Berjuang Sendirian Membendung Wabah Corona"