Selain Minta Gratiskan Tes Covid-19, Puan Desak Jokowi Perbanyak Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat

Selain Minta Gratiskan Tes Covid-19, Puan Desak Jokowi Perbanyak Fasilitas Kesehatan Bagi Masyarakat

KONTENISLAM.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meminta pemerintah untuk lebih mempercepat kinerjanya dalam melakukan penanganan virus corona atau covid-19.

Karena itu, DPR mendesak pemerintah untuk memfasilitasi alat test kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani saat konferensi pers melalui livestreaming facebook DPR RI, Jumat (20/3).

"Kami menekankan lagi agar upaya penanganan dipercepat, memperbanyak fasilitas dan alat untuk test (kesehatan)," kata Puan Maharani.

Selain itu, Puan Maharani juga meminta pemerintahan Joko Widodo segera mencari solusi agar tes kesehatan Covid-19 bisa diakses oleh masyarakat luas dengan cara gratis.

"Bahkan perlu dicari solusi agar layanan tes virus corona diberikan secara gratis kepada masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan ini juga berharap pemerintah memprioritaskan alat kesehatan seperti masker dan hand sanitizer di tengah wabah Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan ini.

Begitu juga penyediaan masker dan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan. DPR mendukung langkah pemerintah, negara harus hadir secara jelas dan secara nyata di tengah masyarakat, memberikan rasa tenang serta memberikan rasa aman," pungkasnya.(rmol)