Setelah Keliru Menyebut Urutan Pancasila, Finalis Puteri Indonesia Ini Ditunjuk Oleh Bamsoet Jadi Duta MPR RI


GELORA.CO - Finalis Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar, telah menghebohkan jagat media sosial. Ia menjadi sorotan publik karena ternyata tidak hapal Pancasila.

Namun, kini Kalista menjadi Duta MPR RI. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, yang pada malam final itu adalah juri yang menanyakan Pancasila kepada Kalista, justru memberinya penghargaan sebagai Duta MPR RI.

MPR RI berinisiatif memberikan pembekalan kepada para finalis Puteri Indonesia termasuk Kalista tentang empat pilar bangsa.

"Para Puteri Indonesia 2020 mendapatkan pembekalan dari Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia @mprgoid mengenai Empat Pilar MPR RI," tulis akun resmi Puteri Indonesia di Instagram, Kamis (12/3).

Selain itu Kalista dan para finalis lainnya juga diangkat menjadi duta MPR RI. Para finalis diharapkan dapat membantu tugas MPR RI dalam mensosialisasikan empat pilar bangsa kepada generasi muda.

"Para Puteri Indonesia 2020 juga disahkan menjadi Duta MPR RI yang kedepannya dapat mensosialisasikan tentang Empat Pilar MPR RI kepada generasi muda Indonesia," tulis akun Puteri Indonesia.

Sebelumnya, Kalista, wakil dari Sumatera Barat, menjadi bulan-bulanan warganet setelah gagal menjawab pertanyaan juri di malam final Puteri Indonesia.

Pada malam final, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo selaku juri, bertanya apakah ia bisa hapal Pancasila. Kalista yang merupakan wakil Sumatera Barat itu menjawab keliru urutan sila Pancasila.

Berbagai hujatan terlontar kepada Sarjana Hukum ini. Walau ia telah membuat klarifikasi lewat akun Instagramnya bahwa kesalahan pengucapan susunan Pancasila itu karena ia dikepung grogi yang tiba-tiba, warganet tetap menyerbunya dengan berbagai bullyan. (Rmol)

Tidak ada komentar untuk "Setelah Keliru Menyebut Urutan Pancasila, Finalis Puteri Indonesia Ini Ditunjuk Oleh Bamsoet Jadi Duta MPR RI"