Tak Akan Undang Jokowi Di Kongres, Hinca Panjaitan: Inilah Bedanya Demokrat


GELORA.CO - Kongres V yang digelar Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Senaya, Minggu (15/3) mendatang tak akan mengundang Presiden Joko Widodo.

Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan beralasan, tidak diundangnya presiden lantaran kongres tersebut membahas kerja internal partai.

“Inilah bedanya Demokrat dengan partai lain. Kami lakukan kerja internal, kami tidak mengundang siapa pun, termasuk Presiden Jokowi,” urai Hinca di Taman Politik DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jumat (13/3).

Selain itu, lanjut Hinca, berkenaan dengan antisipasi virus corona, pihak steering commite atau panitia pelaksanan telah menyampaikan kepada SBY, Presiden Joko Widdoo, Kapolri, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bahwa Kongres Demokrat akan menerapkan standar protokol corona WHO saat kongres berlangsung.

“Pak Jokowi kami beritahukan, (Demokrat) mau ada kongres tanggal 15 besok, dan memberitahu agar setelah selesai kongres ini nanti terpilih pengurus baru, berkenan menerima,” katanya.

“Jadi Demokrat, dengan pimpinan baru akan laporkan hasinya ke presiden sebagai pembina politik tertinggi di Indonesia,” tambahnya.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat ini kembali menegaskan bahwa Kongres V Demokrat tidak mengundang pihak pemerintah.

“Tidak diundang, jadi ini (acara) internal Partai Demokrat," tandasnya. (Rmol)

Tidak ada komentar untuk "Tak Akan Undang Jokowi Di Kongres, Hinca Panjaitan: Inilah Bedanya Demokrat"