Tanggapi Pernyataan Morrison, Menkes Terawan: Nanggapin Orang Ragu Ya Pusing!


GELORA.CO - Menanggapi pernyataan PM Australia Scott Morrison yang menyatakan keraguan bahwa Indonesia belum terkena wabah virus corona, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dengan santai memberikan tanggapan.

Dalam jumpa pers persiapan penyambutan 69 WNI ABK Kapal Diamond Princess, Terawan menyatakan tidak perlu menanggapi pernyataan-pernyataan tersebut.

"Ragu, ya biasa saja. Nanggapin orang ragu, ya pusing," kata Terawan, di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3).

Sebanyak 69 WNI ABK Diamond Princess tiba di Bandara Kertajati, Minggu (1/3) malam. Mereka didampingi oleh 11 kru dan 12 orang anggota tim pendamping.

Semuanya kemudian dibawa menggunakan 5 bus RSPAD Gatot Subroto menuju ke PLTU Indramayu dan dievakuasi menggunakan KRI Suharso menuju Pulau Sebaru Kecil guna menjalani karantina kesehatan selama 14 hari.

Terawan mengungkapkan, semua orang yang sempat diduga mengidap Covid-19 sudah dinyatakan negatif.

Sementara Sekretaris Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto juga menanggapi pernyataan Morrison.

Ia menegaskan pemerintah Indonesia sudah melakukan segala hal sesuai dengan prosedur dari WHO. Bila ada pihak yang ragu dengan ketiadaan kasus Covid-19 di Indonesia, bisa menanyakan langsung kepada WHO.

"Jangan mengukur menggunakan standar Australia. Indonesia bukan Australia, Australia bukan Indonesia," kata Yurianto.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Tanggapi Pernyataan Morrison, Menkes Terawan: Nanggapin Orang Ragu Ya Pusing!"