Tertinggi Di Dunia, Angka Kematian Italia Tembus 10.000

Tertinggi Di Dunia, Angka Kematian Italia Tembus 10.000

KONTENISLAM.COM - Korban meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19 di Italia terus melonjak dan sudah melewati angka 10.000.

Sabtu (28/3), Italia melaporkan adanya 889 kematian baru yang membuat jumlah korban meninggal dunia di sana mencapai 10.023 orang.

Sehari sebelumnya, yaitu Jumat (27/3), Italia melaporkan 969 kematian baru yang merupakan angka tertinggi sejak virus itu muncul.

Saat ini, Italia sudah melakukan lockdown selama 16 hari dan akan diperpanjang hingga 3 April.

"Apakah sudah waktunya untuk membuka kembali negara itu? Saya pikir kita harus memikirkannya dengan sangat hati-hati," kata kepala dinas perlindungan sipil, Angelo Borrelli.

"Negara ini macet dan kita harus mempertahankan jumlah aktivitas sesedikit mungkin untuk memastikan kelangsungan hidup semua (orang)," lanjutnya seperti dimuat CNA.

Pada Sabtu malam, Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte juga telah mengatakan kepada publik untuk bersiap menghabiskan lebih banyak waktu terkurung di rumah.

Jika seseorang masuk akal, seseorang tidak dapat membayangkan kembali dengan cepat ke kehidupan normal," kata Conte dalam pidato yang disiarkan di televisi.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Tertinggi Di Dunia, Angka Kematian Italia Tembus 10.000"