Dua Anak 7 Tahun di Makassar Sumbangkan Celengannya Untuk Beli APD

Dua Anak 7 Tahun di Makassar Sumbangkan Celengannya Untuk Beli APD

KONTENISLAM.COM - Tata (7) dan Unsia (7) menyumbangkan celengannya untuk membeli Alat Pelindung Diri atau APD tim medis. Mereka membawa celengan kalengnya ke Posko Jurnalis Peduli Kemanusiaan yang berada di Sekretariat Aliansi Jurnalik Independen Makassar.

Setelah dibongkar celengan kaleng yang ditabung selama enam bulan terakhir itu berisi uang sebanyak Rp 349 ribu.

"Ini untuk dokter biar bisa beli masker, ini dari tabungan kami selama enam bulan," kata Tata, Minggu (5/4).

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Peduli Kemanusiaan Sulawesi Selatan, Darwin Fatir mengatakan, apa yang dilakukan Tata dan Unsia adalah bentuk respon cepat terhadap kondisi yang dihadapi Indonesia saat melawan Virus Corona.

"Patut mendapat apresiasi, Tata dan Unsia di usia masih sangat muda ini sudah peduli akan kemanusiaan. Kami sangat salut dan bangga serta berterima kasih atas sumbangan yang diberikan," jelasnya.

Seperti diketahui, pembentukan JPK ini melibatkan lintas organisasi media yang terdiri dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulsel dan Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel, dan Pewarta Foto Makassar.

Untuk posko JPK Sulsel di pusatkan di Sekretariat AJI Makassar jalan Toddopuli VII nomor 23 A Makassar. Sedangkan untuk donasi melalui rekening BNI Makassar, atas nama M Darwin F di nomor rekening 584667615.

"Sekecil apapun bantuan Anda, tentu akan sangat bermanfaat bagi para tenaga medis," tutup Darwin.[merdeka]