Komisi VIII DPR: Pemerintah Buang Badan, Rakyat Bisa Mati Bukan Karena Corona Tapi Kelaparan

Komisi VIII DPR: Pemerintah Buang Badan, Rakyat Bisa Mati Bukan Karena Corona Tapi Kelaparan

KONTENISLAM.COM - Pemerintah pusat dinilai buang badan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 yang semakin meluas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto. Menurut Yandri, imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah tak tak akan berarti tanpa tidak dipenuhinya kebutuhan hidupnya masyarakat.

"Nah sekarang disuruh 14 hari di rumah, ternyata kan enggak dipatuhi juga oleh masyarakat. Kenapa? Loh 14 hari di rumah itu enggak ada (bahan pangan) apa-apa, mereka mati bukan karena corona, (tapi) bisa mati karena kelaparan," ucap Yandri Susanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/4).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN ini berpandangan, pemerintah pusat seolah-olah melepaskan tanggung jawab dan hanya memerintah rakyat tanpa tindakan nyata.

"Ini seperti pemerintah buang badan untuk mengantisipasi virus yang sungguh dahsyat seperti ini. Mereka mengimbau kepada masyarakat, tapi imbauan itu tidak diiringi dengan konsekuensi-konsekuensi yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi," tandas Yandri.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Komisi VIII DPR: Pemerintah Buang Badan, Rakyat Bisa Mati Bukan Karena Corona Tapi Kelaparan"