Misteri di Balik Foto Pria Khusyuk Salat di Gurun Pasir

Misteri di Balik Foto Pria Khusyuk Salat di Gurun Pasir

KONTENISLAM.COM - Sebuah foto seorang pria sedang khusyuk salat di tengah gurun pasir menjadi sorotan publik Arab.

Foto itu disiarkan Badan Cuaca Arab di situs dan media sosial resminya. Foto ini menjadi misteri yang belum juga terkuak sampai aat ini.

Sebab, hingga saat ini belum ada yang mengetahui dengan pasti tentang beberapa hal penting dari foto pria sedang salat ini.

Badan Cuaca Arab dalam menyiarkan foto ini memberikan 3 pertanyaan terkait apa yang terjadi di foto ini.

Ketiga pertanyaan itu yakni, pertama, salat apakah yang sedang dijalankan pria di dalam foto ini?, lalu di rakaat ke berapa foto pria salat ini diabadikan, dan pertanyaan terakhir, di manakah lokasi tempat pria itu salat?q

"Pertanyaan yang bagus untuk semua penggemar cuaca dan pencari kebenaran," tulis Badan Cuaca itu di Twitter seperti dikutip VIVA.co.id, Jumat 10 April 2020.

Sampai saat ini sudah hampir 100 komentar yang masuk di kolom foto misterius ini. Beragama jawaban diberikan terkait tiga pertanyaan itu.

Ada yang menjawab pria dalam foto itu sedang melaksanakan Salat Ashar. Alasannya gambar bayangannya sama. Di foto di rakaat pertama dengan alasan tidak ada jejak di tanah atau debu di pakaian pria itu dan lokasinya di Mauritania karena pakaian yang dikenakan pria itu ciri khas masyarakat di Mauritania.

Sebagian besar para pengikut akun Twitter Badan Cuaca Arab Saudi memberikan jawaban yang sama untuk pertanyaan satu dan dua. Namun, untuk pertanyaan ketiga jawabannya beragam.

Selain Mauritania ada yang bilang lokasinya di Gurun Sahara (Touareg), ada juga yang sebut di salah satu negara di Afrika Utara. Bahkan ada pula yang menebak lokasinya di Aljazair.

Malahan ada akun bernama Mohamed Belragem mengakui bahwa cuma dia yang mengetahui misteri foto itu. "Gambar ini telah menjadi kontroversi besar ..! Saya punya jawaban yang sebenarnya, gambar itu dari foto saya dan saya menunggu jawaban dari Anda. Saya akan menjawab gambar itu dengan jelas," tulisnya.

Badan Cuaca Arab juga tak memberikan jawaban atas pertanyaan itu, nah bagi anda yang penasaran atau memang tahu, silahkan ikut menjawabnya.[viva]