Ngotot Jumatan saat Wabah Corona, Atalarik Syah Akhirnya Minta Maaf

Ngotot Jumatan saat Wabah Corona, Atalarik Syah Akhirnya Minta Maaf

KONTENISLAM.COM - Atalarik Syah akhirnya memberikan respons terkait videonya yang menuai kritik lantaran ngotot mencari masjid untuk salat Jumat di tengah pandemi corona (Covid-19). Lewat YouTube, mantan suami Tsania Marwah ini mengucapkan permohonan maaf.

"Saya Atalarik Syah ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kepada seluruh umat di Tanah Air atas postingan saya yang membuat tersinggung atau kecewa sodara muslim," kata Atalarik Syah mengawali video yang diunggah Selasa (7/4/2020).

Keinginan Atalarik untuk tetap melaksanakan salat Jumat karena semangatnya yang tengah menggebu-gebu belajar agama. Termasuk, dalam hal salat berjamaah.

"Saya ingin memiliki keyakinan lebih terhadap Allah SWT, saya mau lebih yakin lagi dan nggak boleh takut sama virus corona tapi lebih takut sama Allah," ujarnya.

Meski sudah minta maaf karena tidak mengindahkan aturan pemerintah dan Fatwa MUI, namun Atalarik Syah tetap menyarankan rumah ibadah menyediakan fasilitas untuk umat yang ingin beribadah di sana.

"Saya cuma berpikir, tempat-tempat ibadah bukan hanya masjid tapi yang lain masih bisa melakukan perlindungan agar jemaahnya bisa melakukan ibadah dengan nyaman dan tenang," kata aktor 46 tahun ini.

"Seperti memberikan hand sanitizer, menyediakan ruang sterilisasi sebelum wudhu, dan jamaah secara pribadi bisa melakukan membawa masker, membawa sajadah sendiri," ujarnya menambahkan.

Apalagi menurutnya, masjid menjadi tempat yang tepat untuk mensosialisasikan informasi untuk jemaahnya. "Karena tempat berkumpul laki-laki dan bisa menginformasikan sanak keluarga di rumah," saran Atalarik.

Tidak ada respons dari warganet terkait klarifikasinya ini. Sebab Atalarik Syah memutuskan menutup kolom komentar di unggahan tersebut.[suara]