Pakar Otomotif Pengkritik Mobil Esemka Ini Jawab Tantangan, Jual Mobil Terios dan Swift Buat Donasi Melawan Covid-19


KONTENISLAM.COM - Seorang pakar otomotif yang dulu heboh karena mengkritik mobnas Esemka, Ridwan Hanif, melelang dua mobilnya untuk disumbangkan membantu penanganan wabah Covid-19.

 Ini sekaligus menjawab tantangan yang dilontarkan "dokter influencer" dr Tirta Mandira Hudhi yang sempat menyentil Atta Halilintar dan sejumlah YouTuber Indonesia lainnya untuk menjual mobilnya demi membantu penanganan pandemi Covid-19.

 Dua mobil Ridwan Hanif yang dilelang: Daihatsu Terios TX AT 2011 hitam dan Suzuki Swift Sport 2013 CVT putih.

 Pelelangan diumumkan Ridwan Hanif di akun Instagramnya.

 "LELANG MOBIL. Untuk membantu teman2 tenaga kesehatan, saya akan melelang sebuah kendaraan dimana hasil dari lelang tersebut akan diberikan kepada tenaga medis via @kurirkebaikan.id yang digagas @dr.tirta," ujar Ridwan Hanif saat melelang mobil Daihatsu Terios TX AT 2011 hitam pada 28 Maret lalu.

 Mobil pertama ini berhasil laku Rp 100 juta.

 "Alhamdulillah mobil Teriosnya sudah laku senilai 100 juta Rupiah oleh Bapak Aziz dari Jambi. Uang hasil penjualan akan diberikan langsung untuk tim @kurirkebaikan.id @dr.tirta untuk membantu tenaga medis," tulis Ridwan Hanif tiga hari kemudian (31/3/2020).

 Mobil kedua dilelang sehari kemudian, Rabu 1 April 2020.

 "LELANG MOBIL 2

 Setelah mobil pertama sukses dilelang dan seluruh uang hasil penjualan diberikan untuk membantu tenaga medis. Kali ini ada 1 mobil lagi yang akan dilelang dengan tujuan yang sama..

 Detail mobil
 Suzuki Swift Sport 2013/2014 CVT
 Mesin 1.600 cc, bukan 1.400cc ya
 Swift Sport asli dari lahir, bukan bikinan

 Mobil istimiwir banget, kenceng. Lebih kenceng dari Swift Sport 1.6 cvt standar yang pernah gue coba. Di tol buat ngebut enak 🤣
Jarang pake, biasa buat dipake anter anak ke kelompok bermain sama dipake anak anak kantor kalau ada yang butuh," ujar Ridwan Hanif di akun IG-nya, Rabu (1/4/2020).

 Lelang mobil ke-2 ini belum diumumkan hasilnya hingga saat berita ini dimuat.

 [Video - Ridwan Hanif di tvOne saat mengkritik mobnas Esemka]



View this post on Instagram

LELANG MOBIL 2 Setelah mobil pertama sukses dilelang dan seluruh uang hasil penjualan diberikan untuk membantu tenaga medis. Kali ini ada 1 mobil lagi yang akan dilelang dengan tujuan yang sama Detail mobil Suzuki Swift Sport 2013/2014 CVT Mesin 1.600 cc, bukan 1.400cc ya Swift Sport asli dari lahir, bukan bikinan Km 28rb Modifikasi BC coilover HKS Exhaust K&N Air Filter Defi Digital Gauges Minus Coilover depan bunyu Karet kaca depan kanan ada yang bocor Bumper depan kanan agak turun, tulangan rapih Rem kalau baru nyala agak ngebagel, sepertinya mesti kuras Velg asli tidak ada Pemilik sebelumnya pernah papas cylinder head, kalau mau enak mesti pasang piggyback, ini idlenya terlalu rendah rpmnya kaya mau mati2, mesti di setel lagi Mobil lagi proses cabut berkas dari Medan ke Jakarta. Biaya sudah semua termasuk pajak dan cabut berkas. Tinggal mutasi ke nama pembeli. Mutasi ditanggung pembeli Mobil istimiwir banget, kenceng. Lebih kenceng dari Swift Sport 1.6 cvt standar yang pernah gue coba. Di tol buat ngebut enak 🤣 Jarang pake, biasa buat dipake anter anak ke kelompok bermain sama dipake anak anak kantor kalau ada yang butuh Tadinya beli Swift Sport dengan niatan mau bangun mobil JDM gitu, cuma karena belum sempet garapnya terlaku sibuk dan harga parts2 JDM mahal malah jadi nganggur mobilnya. Ini tingga ganti coilover depan, pasang piggyback, ganti velg udah auto ganteng. Joss banget mobilnya 👌 Harga pasaran masih 200 jutaan. Silahkan di cek sendiri. Posisi unit di Jakarta Saya buka lelang di harga mulai 100 juta saja Proses lelang dilakukan oleh @omsecond.id by @maswahid Mobil akan diberikan kepada penawar tertinggi di hari Jum'at pukul 17.00 Langsung saja kalau mau ajukan penawaran bisa langsung whatsapp @omsecond.id di nomor 0819 1890 5758 dengan kata LELANG Tolong bantu share dan tag temen kamu yang lagi cari mobil ya 😊
A post shared by Ridwan Hanif (@ridwanhr) on


View this post on Instagram

LELANG MOBIL Untuk membantu teman2 tenaga kesehatan, saya akan melelang sebuah kendaraan dimana hasil dari lelang tersebut akan diberikan kepada tenaga medis via @kurirkebaikan.id yang digagas @dr.tirta Detail mobil Daihatsu Terios TX AT 2011 hitam Km 156rb Mesin dan elektrikal sehat Bebas banjir dan tabrakan besar Ac dingin Ban masih 80% Minus Foglamp kiri retak Lecet minor karena pemakaian Logo Daihatsu di cover ban serep tidak ada, dan agak sedikit retak Unit ex armada rental Autonet Rent Car, namun kondisinya bisa dijamin sangat baik seperti pemakaian pribadi. Saya garansi nggak akan kecewa, posisi mobil di Jakarta. Kalau mau lihat dulu bisa Harga pasaran masih 100 - 110 juta Saya buka lelang di harga mulai 70 juta saja Proses lelang dilakukan oleh @omsecond.id by @maswahid Mobil akan diberikan kepada penawar tertinggi di hari Selasa pukul 17.00 Langsung saja kalau mau ajukan penawaran bisa langsung whatsapp @omsecond.id di nomor 0819 1890 5758 dengan kata LELANG Tolong bantu share dan tag temen kamu yang lagi cari mobil ya 😊
A post shared by Ridwan Hanif (@ridwanhr) on

Tidak ada komentar untuk "Pakar Otomotif Pengkritik Mobil Esemka Ini Jawab Tantangan, Jual Mobil Terios dan Swift Buat Donasi Melawan Covid-19"