Situs Resmi Kartu Prakerja Sudah Dikunjungi 1,3 Juta Masyarakat, Menteri Airlangga Minta Maaf

Situs Resmi Kartu Prakerja Sudah Dikunjungi 1,3 Juta Masyarakat, Menteri Airlangga Minta Maaf

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan, antusiasme masyarakat terhadap Program Kartu Prakerja ini sangat besar.

Pasalnya, ia mencatat pengunjung situs resmi program insentif baru pemerintah ini, www.prakerja.co.id, sudah mencapai 1,3 juta visitor selama satu minggu belakangan ini.

"Kami memahami bahwa ekspektasi masyarakat terhadap program ini begitu besar, terlihat dari jumlah pengunjung situs prakerja sudah mencapai 1,3 juta. Mereka ingin mendapatkan informasi terkait kartu ini selama satu minggu ini," ungkap Airlangga Hartarto dalam teleconference bersama awak media, Sabtu malam (11/4).

Namun, Ketua Umum Partai Golkar ini meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Karena, ia mengaku bahwa apa yang disiapkan pemerintah untuk peluncuran peogram ini belum maksimal.

"Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati kami mengharapkan masyarakat memaklumi, apabila masih ada ketidaksempurnaan di sana-sini, dan juga berterima kasih atas kesabarannya. Kami akan terus melakukan perbaikan," harap Airlangga Hartarto.

Ditambahkan Airlangga, jika masyarakat mengalami kesulitan untuk mendaftar di gelombang pertama ini, pihak manajemen pelaksana kartu prakerja menyediakan layanan masyarakat atau Call Center.

"Tersedia di nomor 021 25541246. Setiap hari Senin sampai Jumat mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 7 malam. Dan bisa diakses melalui email yaitu di [email protected]," terang Airlangga.

Selain itu, pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata Dinas Koperasi UKM, akan ikut membantu memberikan pendampingan pendaftaran.

"Dan membantu menyediakan beberapa komputer untuk masyarakat di tempat yang ditentukan oleh pemerintah daerah. Sehingga dapat mengikuti pendaftaran maupun pelatihan yang akan dipilih," demikian Airlangga.(rmol)